Pengalaman KKN di Sampang

Rabu, Agustus 03, 2011
Hampir satu bulan saya KKN (Kuliah Kerja Nyata) di kabupaten Sampang. Pada awalnya, saya sedikit sebel dengan kegiatan KKN ini. Karena persiapan yang diberikan oleh Universitas hanya 3 minggu. Ditambah lagi, saat itu saya sedang menjalani UAS. Bisa dibayangkan betapa repotnya saya dan teman kelompok KKN yang lain sibuk mencari dana demi berlangsungnya kegiatan KKN ini.




Awal kehidupan KKN di desa Bringin Nonggal, serasa berada di reality show "Jika Aku Menjadi". Keadaan yang serba kekurangan dan tinggal serumah dengan teman dan lingkungan yang baru sempat membuat saya sedikit cemas dan stress. Apalagi kami sempat bersitegang dengan salah satu kerabat kepala desa. Ketidakcocokan antar teman juga sempat menghiasi kegiatan KKN ini, tapi alhamdulillah diantara kelompok KKN yang ditempatkan di Kecamatan Torjun, kelompok KKN kamilah yang mendapat pujian karena program kami telah tepat sasaran bagi masyarakat.

Dan seiring dengan berjalannya waktu saya malah sangat bersyukur sekali dapat KKN di desa tersebut. Because it's the Real KKN, beda banget dengan teman-teman saya yang KKN di kota Surabaya, yang pastinya jarang menemukan hal-hal baru. Disana saya belajar agar selalu bersyukur dengan apa yang telah saya miliki, berkenalan dengan anak-anak SD yang masih polos dan banyak diantara mereka yang tidak mampu dari segi ekonomi (membuat saya semakin ingin menjadi orang kaya. Amin ya Allah..), mendapat keluarga besar baru (keluarga besar pak kepala desa dengan teman-teman KKN), jalan-jalan ke daerah yang belum pernah saya kunjungi, main ke pantai camplong, pertama kali liat tanaman tembakau, naik sepeda malam-malam di tengah sawah.



Semua kenangan itu tak akan terlupakan dan akan menjadi salah satu kenangan manis dalam hidup saya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
OReng Sampang
AUTHOR
9 September 2011 pukul 10.56 delete

kenapa tidak mampir ke rumah ku mbak???? :) :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
31 Desember 2011 pukul 19.49 delete

Wah, baru baca komentar sekarang...

Maap, udah lama nggak mengunjungi blog ini..

Salam kenal mas, besok2 kalau saya ke sampang, saya hubungi ya...
SAMPANG, tak akan pernah terlupakan..

Reply
avatar

Mari kita menjalin pertemanan dengan meninggalkan komentar Anda di postingan ini. EmoticonEmoticon