Bisnis Hebat yang Saya Geluti Sekarang

Rabu, April 30, 2014
Rupanya blog ini sudah lama nggak pernah disambangi, sekali nyambangi malah bikin postingan yang bikin orang penasaran untuk mengunjungi blog yang sepi pengunjung ini. Kamu yang sudah mampir kesini pasti penasaran juga kan dengan judul postingan ini hehehe..hayo ngaku aja nggak papa kali..

Oke, di postingan pertama tahun 2014 ini saya mau bahas bisnis baru yang saya geluti. Guess What? Saya gabung bisnis MLM sodara-sodara untuk yang kedua kalinya (sambil teriak pake toa masjid hehehe…)

Oke, izinkan saya menceritakan pengalaman MLM yang saya alami. Saya tahu MLM (Multi Level Marketing) pertama kali sejak SMA kelas 12.  Saat itu sekelompok teman laki-laki lagi bahas MLM di jam istirahat. Saya nggak ikutan nimbrung cuma dengarkan sekilas aja (nguping). Bahwa teman saya sebut saja si D lagi gencar-gencarnya promosi MLM T*****I  Yang bikin saya takjub itu si D bilang klo dia bisa dapat jutaan perbulan dengan modal cuma ratusan ribu, cuma dengan rekrut, dan katanya kalau gabung dijaringan dia pasti dapat jutaan karena sponsornya  D (upline) siap membantu nyari modal. Saya acuh saya dan nggak tahu kalau saat itu MLM ini sangat booming, dan malah bersyukur nggak ikutan MLM ini karena ternyata harga produk yang dijual sangat nggak wajar harganya ituloh mulai ratusan sampai jutaan.  Eh, nggak tahunya saat 2011 saya bongkar barang nemu starter kits T*****I. Ibu saya ternyata ikutan MLM ini sodara-sodara. Pengen ketawa rasanya, anaknya berusaha nolak, eh si ibu malah ikutan hehehe..

Dan parahnya itu starter kits berupa notebook yang isinya masih lengkap, berdebu,  dan ada bekas gigitan tikus.  Karena berhubung saya itu orang yang suka kreatif bin pelit hemat, saya pun meminta starter kits tersebut dan mempermak bekas gigitan tikus dengan ditempeli stiker kampus. Lumayan lah dapat gratisan :D dan notebook ini selalu menemani masa-masa mengerjakan proposal dan skripsi.


Please don’t ask me to open the sticker. I bet you don't wanna see behind the sticker :D

Saat kuliah di semester 6  saya mengikuti mata kuliah Analisis Informasi Bisnis, kayak kewirusahaan gitu lah. Si dosen buat kelompok kecil dan tiap kelompok dimodali starter kits S****e P***s (selanjutnya sebut SP aja ya..). Istrinya ini pemilik salah satu BC (Business Center) SP di Semarang. Karena salah satu tugas presentasi proposal bisnis, ceritanya si dosen ini terkesan dengan bisnis dropship yang saya usung, soalnya awal tahun 2011 bisnis dropship belum sebeken sekarang padahal saya nyomot ide ini dari China hehehe. Si dosen ini nunjuk saya jadi ketua kelompok. Karena excited saya pun langsung membuat blog  milik tim kami dan berusaha bisa melakukan penjualan yang paling banyak. Karena si dosen bakalan ngasih reward ke tim dengan  penjualan terbanyak. Oke, promosi ke orang terdekat dulu, siapa lagi kalau bukan orang tua (maklum mahasiswa itu duitnya mepet banget :D), akhirnya ibu saya pun pengen beli dompet. Terkumpul beberapa produk saya pun menghubungi istri si dosen, dan menanyakan kartu anggota. Maksud saya biar saya bisa ambil langsung di BC SP Surabaya dari pada ke Semarang. Betapa kagetnya saya, ternyata ambil barang harus di BC istri dosen yang di Semarang karena pendaftaran dimodali oleh suami beliau.  Nanti barangnya dititipkan lewat suaminya kalau ngajar ke Surabaya. Lah, padahal pak dosen itu ke Surabaya cuma 1x dalam dua minggu. Terus kalau si pak dosen nggak ngajar lagi gimana? Akhirnya saya pun males melanjutkan padahal itu hampir tutup poin loh orderan saya. Pasti kalau tahu, ibu itu nyesel banget melepas prospek potensial kayak saya. Hehehe..
Dan terbukti saat saya lagi ngerjakan skripsi si pak dosen dikeluarkan oleh kampus karena suatu sebab yang melanggar kode etik pendidikan, nggak usah dibahas disinilah ya, buka aib orang soalnya. Hehehe..

Pic starter kit SP nyusul ya, lupa nyimpen dimana, soalnya udah lama nggak kelihatan. Pokoknya prinsip saya No Pic sama aja HOAX. 

Oke, sampai tahap ini saya gagal gabung MLM, nah selanjutnya MLM H*I. Tertarik gabung gara-gara terima BC BBM frutablend tiap hari dan katanya ampuh buat ngilangin jerawat, maklum lah muka saya ini nggak sehat blas karena berjerawi  sejak SMA, gimana nggak ngiler, kalau tiap hari diteror produk ini. Cari-cari info saya pun gabung di MLM ini secara  sadar dan sukarela tanpa paksaan siapapun. Alasan saya gabung, karena saya butuh banget dengan produknya, seklian daftar jadi member biar dapat diskon, kedua kayaknya bisnis ini masih baru soalnya nama MLM nya agak asing di telinga saya, siapa tahu peluang saya masih besar, karena sepengetahuan saya, siapa yang cepat memulai garis start di MLM maka dialah yang untung. Udah habis 2 botol nggak ada perubahan pada jerawat, tapi yang pasti BAB saya lumayan lancar. Urusan BAB saya itu parah banget, pernah 3-4 hari nggak BAB sama sekali. *)tutupmuka

Beberapa bulan kemudian saat mampir ke salah satu online marketplace, nggak sengaja nemu produk frutablend yang dijual dengan harga member tanpa harus menjadi member. Penjualnya bukan satu tapi ada banyak. Omaigat, kok bisa begitu???. Jadi nyesel gabung dulu, kalau tahu gitu kan saya mending beli dari online marketplace, bahkan ada yang jual lebih rendah dari harga member entah itu aspal atau bukan.

Lumayan lah ya, punya koleksi notebook lagi :D

MLM selanjutnya adalah T*****W*** (singkat TW aja ya..) , pasti pada tahu dong MLM ini, soalnya produknya jadi sponsor utama di salah satu acara TV, She Can. Apa? Nggak tahu produk inisial? Langsung googling aja ya, saya lagi pelit bagikan info tentang MLM ini. Kalau bisa baca postingan ini pasti bisa langsung tanya ke Mr. Google. Saya udah tahu produk TW ini sejak lama, sepupu saya punya produk ini dan puas. Oke, saya yang saat itu masih mahasiswa kere, hanya sekedar takjub dan pengen suatu saat punya produk itu. Waktu berlalu, ternyata salah satu reseller dagangan saya ke rumah bawa barang TW, dia bilang itu pesanan orang. Lihat catalog online TW di web, langsung minat beli toples buat nyimpen cemilan lewat reseller saya. Soalnya kalau kerja sendiri di depan laptop kadanag suka kelaparan dan nggak punya cemilan. Barang TW datang puaslah sama ini produk, bener2 awet nyimpen cemilan dan nggak cepet melempem. Walaupun saat beli di omeli ibu sih, karena bilang “Cuma plastic aja barangnya mahal” hadeh…

Nah, suatu saat ibu saya cerita didatangi oleh mbak-mbak buat ikutan party si TW. Karena salah satu kegiatan rekrut TW adalah ngadain party. Ibu saya mengiyakan aja karena tahu anaknya pemakai produk TW, dan ngerasa jadi ibu yang paling up to date ketika ditanyani tentang produk TW. Akhir kata si mbak itu minta nama+alamat+no telepon rumah buat ngasih undangan. 3 hari berlalu ibu saya ditelepon oleh mbak itu,  buat datang ke party saat itu juga, dengan bergegas ibu saya langsung meluncur ketempat yang disebut, entah apa kegiatannya saya juga nggak tahu. Pulang-pulang ibu saya kayak orang yang di cuci otaknya tiba-tiba jadi TW Lover, gara-gara dikasih produk gratisan sepulang party. Padahal sebelumnya nyebut saya orang yang boros. Dan bilang ke mbak yang ngajak untuk bersedia jadi member.  *)Menghelanafas

Koleksi TW yang dibeli pake uang sendiri

Karena nggak memungkinkan ibu saya menjalankan bisnis ini jadi saya mengambil inisiatif buat jalanin, okelah hepy banget awalnya bisa gabung MLM ini tanpai keluar duit.  Langsung promosi deh, dengan pasang produk TW di PP BBM saya, eh si sepupu yang udah duluan pake produk TW nanya dapat diskon berapa nih. Dengan pedenya saya bilang,
 “Tak diskon 15% mbak buat sodara sendiri”.
“Loh, kok mahal dek? Aku biasa beli TW di si A dapat diskon 30%”
What, nggak salah nih??? Padahal sepupu saya bukan member TW kenapa bisa dapat diskon 30%? Lah saya aja yang member cuma dapat diskon 30% dari harga katalog. Wah, ada yang nggak beres nih pikir saya saat itu. Langsung aja saya googling dan emang benar ternyata banyak banget penjual yang ngasih diskon 20-30%. Langsung deh saya down dengan MLM ini, karena merasa bisnis ini udah nggak sehat lagi. Nggak ada proteksi, yang modal besar bisa seenaknya nyetok barang dan bisa ngasih diskon 30%. Terus mereka yang ngasih diskon besar dari mana untungnya? Ya dari kejar target bulanan karena lumayan besar juga bonus bulanan dari si TW. Dibuat kecewa lagi deh sama MLM hiks..hiks..*Mewek

Putus asa dengan berbagai MLM, akhirnya saya males deh ikutan MLM lagi, habis dikecewakan terus, mana udah semangat buat jalaninnya lagi. Tiba-tiba saya di bbm teman kuliah saya yang sekarang udah jadi mommy buat ikutan MLM lagi. Awalnya saya nolak habis-habisan, ngeles gitu deh kalau saya biasa beli barang mlm itu lewat sepupu. Padahal sepupu saya udah lama gk ikutan MLM itu. Dia bilang modalnya cuma 25ribu bisa jalanin bisnisnya, soalnya kalau normal biaya pendaftarannya kena 50ribu. Apalagi produk MLM ini beda banget sama si SP dan TW yang saya sebutkan tadi, akhirnya saya pun mengiyakan buat daftar MLM ini, buat iseng saja. Siapa tahu suatu saat saya butuh produk ini. Ternyata oh ternyata saya ketagihan jalanin bisnis MLM ini teman-teman. Karena sering dikasih produk gratis dan banyak produk oke yang didiskon, dan alhamduillah dalam 1 bulan pas saya bisa naik level. *)nyanyi sambil jingkrak-jingkrak

Berita hebohnya yang daftar MLM ini khusus bulan Mei cuma bayar Rp. 9900. Murah banget khan!!!
Apa? masih mikir-mikir? please deh mikirnya jangan kelamaan ya teman, mana ada sekarang bisnis cuma modal kurang dari 10ribu?
Males ah bisnis MLM soalnya!!!! Aduh, emang udah berapa kali ikutan MLM sih kok kayaknya benci banget sama MLM. Saya aja yang udah berkali-kali dikecewakan MLM masih semangat ikutan MLM
Saya yang daftar dengan biaya 25ribu bisa kok jalanin bisnis ini. Masa kalian yang bayar cuma Rp. 9900 nggak mau ikutan jalanin bisnisnya?

Oke deh, fitri cantik, saya mau gabung MLM ini lewat kamu, tapi bantu saya jalanin bisnis ini ya. Saya mau usaha keras buat nambah penghasilan sampingan..
Siappppp, saya selalu bersedia bantu teman-teman yang cantik dan ganteng ini. Langsung aja hubungi saya lewat WA di 085648630306 atau invite pin BB di 326BE164

Loh kok lewat jalur pribadi fit? Dari tadi kamu belum nyebutin nama MLM nya. 
Hehehe sengaja nggak nyebutin nama MLM nya, biar kamu semakin penasaran, lagian capek juga loh nulis postingan panjang kayak gini di sela-sela kesibukan pagi. Dan biar kalian semua nggak double kecewanya, saya janji dalam minggu ini akan mengupas bisnis MLM ini secara tajam, setajam silet pada next postingan. Pantengin aja blog ini ya..
Peace, Love, and Kecup Kening 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mari kita menjalin pertemanan dengan meninggalkan komentar Anda di postingan ini. EmoticonEmoticon