Pecinta lipstik

Sabtu, Desember 27, 2014


Entah sejak kapan saya nggak bisa lepas dari benda mungil ini. Dan menjadi salah satu fans berat mereka. Jika disuruh memilih antara memakai parfum atau lipstik, dengan pasti pilih lipstik dong. Soalnya saya merasa aman-aman aja nggak pake minyak wangi a.k.a parfum seharian. Tubuh saya jarang berkeringat soalnya

Mata saya selalu berbinar saat melihat aneka warna lipstik, seperti ada sensasi yang bikin dada berdebar-debar gitu deh. Saat keluar rumah tanpa lipstik, serasa ada yang kurang. Bahkan ke pasar tradisional pun harus pake lipstik atau paling nggak pake lipgloss biar kelihatan segar (alibi karena belum mandi pagi). hehehe..

Lipstik pertama yang saya punya itu dari Wardah, bukan lipstik sih aslinya tapi Hydrogloss Wardah no 2 warna Autumn Peach. Tahu produk ini dari kakak angkatan yang nggak sengaja nawarin. Bilang kalau warnanya itu natural dan cocok buat anak kuliahan karena nggak mencolok. Langsung pesan, saat itu juga. Ketika barangnya datang, voila saya suka banget dengan dengan produk ini dan setia menemani kuliah mulai dari semester 2 sampai saat ini. Tapi saat ini udah jarang kepake karena udah punya banyak selingkuhan dari merk yang lain. Yang saya suka dari produk ini tuh, harganya cukup terjangkau, lembab di bibir dan nggak bikin kering, warnanya itu natural banget. Kekurangnya cuma satu nggak awet di bibir, yaelah namanya juga hydrogloss fit.. #plak

Lipstik kedua yang saya miliki saat ikut beauty class dari Sari Ayu, tahu acara ini dari mbak Sari owner Layra Diana. Lupa dulu bayar berapa kayaknya sih sekitar 150ribuan itu sudah dapat makan siang di Stilrod Cafe, dapat produk Sari Ayu lupa isinya apa aja, yang pasti dapat lipstik warna Apkoyan. Ketika diaplikasikan dibibir kelihatan alami pinknya dan bikin lembab. Sejak saat itu mulai deh suka pake lipstik bukan hydrogloss lagi. Dan warna ini jadi lipstik favorit. Saking sukanya maunya diawet-awet makenya kalau lagi pake lipstik ini :D

Lulus kuliah, tiba-tiba saya diajak gabung oriflame sama salah satu teman kuliah.
Dan tak luput koleksi lipstik dan lipgloss pun mulai bertambah. Nah dari sini, saya cukup kecanduan sama dunia make up walaupun nggak mahir-mahir amat sih. Paling nggak udah ngerti apa beda foundation dan BB Cream. Soalnya saya itu tipe cewek yang cuek banget sama penampilan. Belajar make up aja menjelang umur 25. which is katanya umur keramat bagi cewek, karena dikejar pertanyaan kapan?? (please jangan bahas lebih detail lagi).

Booming lipstik matte, saya pun mencoba beli long lasting lipstick-nya wardah no 7, harga sekitar 45ribu di Royal Plaza Surabaya. Sayangnya salah pilih warna, warnanya cocok di kulit saya, tapi jadi terkesan mahmud a.k.a mamah muda padahal saya masih single. *tear
Lipstik ini bisa nempel sampai 5 jam tanpa perlu di touch up lagi asal dalam kondisi nggak makan dan minum. Dalam sekali olespun langsung kelihatan warnanya. Kekuranganya kalau dibuat makan dan minum dijamin bikin malu banget soalnya bakalan fade pada bagian dalam bibir dan meninggal warna diujung bibir. Dan endingnya perlu di touch up ulang biar kelihatan kece lagi.

Budget beli lipstik berapa?
Ehm, saya tahu diri lah karena orang kere ya nggak mungkin beli lipstik seharga 500ribu. Saya penganut lisptik 50ribu aja, dan  sudah komitmen sama diri sendiri nggak boleh beli lipstik lebih dari 50ribu.

Lipstik yang lagi dipengenin?
Yang pasti pengen banget nyobain aneka lipstik matte. Soalnya masih penasaran sebagus apa sih lipstik matte ini sampe booming banget di IG dan sayangnya harga rata2 diatas 75ribu, jadi masih belum bisa nyobain *sad . Ntar aja deh mau minta seserahan aja dari calon suami. Halah, calon aja belum ketemu-ketemu udah main minta seserahan aja toh kamu fit.. hihihi..

Warna lipstik favorit?
Dulu pernah nggak sengaja pake lipstik warna merah orange dari La Tulipe punya ibu saya yang lama dianggurin. Dan hasilnya saya langsung jatuh cinta dengan warna merah ini. Tapi untuk sehari-hari saya nggak pede pake lipstik warna merah. Kesannya kayak jadi wild gitu, hehehe... Jadi cari aman pilih warna nude, pink rose, atau orange ala kamera 360 untuk kesaharian.

Alasan lain saya jadi pecinta lipstik itu karena cuma pake lipstik aja seorang cewek bisa berubah 360 derajat. Yang semula tomboy bisa kelihatan lebih feminim walau tanpa harus ganti pakaian yang girly. Jadi biarkan lah saya menyebut "Lipstick is the simple way to change your look in 1 minute."

UPDATE:
Koleksi lipstik saya mulai nambah dengan hadirnya di Purbasari Matte Lipstik. Ini lipstik beneran best seller diantara kaum hawa dan beauty blogger. Harganya murah meriah cuma 30ribu, malah di ol shop ada yang jual sampe 45ribu, gila nggak tuh? Hasil akhirnya bisa kelihatan matte dan nyatu di bibir, sekali oles bisa langsung muncul warnanya, tapi sayang nggak long lasting. Dibuat makan dan minum aja bisa langsung memudar warnanya.

Terus iseng beli lipstik just mist di strawberi. Yang kata beauty blogger lipstik paling murah dan  bisa bikin tampilan terlihat matte cuma modal 15ribu. Pertama kali juga beli lipstik model pensil gini, akhirnya saat main ke Surabaya Plaza (Delta), nemulah si lipstik ini, sayang cm ada 2 warna si pink dan orange. Pilih warna orange, mikirnya hasil akhir kayak wardah hydro gloss yang pernah saya punya, ternyata warnanya beda banget. Pakai lipstik ini saya jadi semakin tambah kelihatan efek camera 360. LoL. 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Mari kita menjalin pertemanan dengan meninggalkan komentar Anda di postingan ini. EmoticonEmoticon